InfoPromoDomino - Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjadi penjamin untuk penangguhan penahanan Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Djarot mengatakan, itu artinya dia sudah siap untuk bertanggung jawab atas hal tersebut.


Agen Domino - "Kalau nanti sampai ada apa-apa, saya akan menjamin. Jaminan itu jaminan menyeluruh. Termasuk kalau ada apa-apa, saya akan menggantikan di penjara," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, pada hari selasa (9/5/2017).

Djarot mengatakan dia akan menjadi jaminan atas nama pribadi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Djarot mengatakan surat pengajuan penangguhan penahanan itu sudah dia tandatangani. Surat itu juga sudah diserahkan kepada pihak Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Agen Domino99 - Djarot sendiri tidak tahu apakah nanti jaminan itu bisa membuat Ahok tidak ditahan dan kembali aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta. Djarot serahkan semua keputusan itu kepada Kementerian Dalam Negeri.


"Itu semua diserahkan ke Kemendagri aturannya seperti apa,"  ujar Djarot.


BandarQ Online - Ahok saat ini sudah ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, usai divonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Vonis ini dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang digelar di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, hari Selasa.

0 komentar:

Posting Komentar


PALING BANYAK DIBACA

 
Top