InfoPromoDomino - Ada pemandangan tak biasa di taman Mal Graha Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (23/7/2017) malam. Ratusan warga berkerumun. Ada yang berdiri, ada pula yang duduk lesehan. Mata mereka menatap dua layar besar yang menampilkan tontonan gratis film bertajuk pengkhianatan G30S/PKI. Lokasi penayangan film ini tak jauh dari markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus).


Agen Domino - Dengan duduk bersila tanpa alas, mereka seolah terhipnotis menyaksikan film sejarah kelam peristiwa 1965. Kerasnya suara film seolah mengundang rasa penasaran warga dan pengguna jalan. Akmil, salah satu warga sekitar, sengaja mengajak putranya untuk menyaksikan film itu. Dia mengaku ingin memberikan pendidikan sejarah bagi putranya.

"Karena kan PKI kejam ya, jadi sangat bagus untuk anak-anak mengetahui sejarah," ucapnya sambil memangku putranya.

Agen Domino99 - Semakin malam penonton kian banyak. Otomatis lalu lintas sekitar lokasi nobar menjadi macet. Sepanjang bundaran banyak pengendara yang spontan parkir untuk merapat di area pemutaran film.


Dari pantauan, banyak masyarakat tidak dapat celah untuk duduk. Sebab, layar 3x3 meter yang disediakan hanya dua buah menghadap Selatan saja. Mereka pun rela berdiri untuk menyaksikan film berdurasi empat jam tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar


PALING BANYAK DIBACA

 
Top